Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan IKIP Yogyakarta jurusan PMP-KN. Saat ini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Banjiri Gurusiana dengan Tulisan Bertema Sumpah Pemuda

Banjiri Gurusiana dengan Tulisan Bertema Sumpah Pemuda

Ini memang bukan lomba. Bukan pula sayembara. Sama sekali tak ada hadiah. Tak ada pula sekadar pengganti jerih lelah. Namun jika gurusianer banyak yang menyambutnya, tentu acara ini akan sangat meriah.

Ya, besok minggu, 28 Oktober 2018, merupakan salah satu hari yang sangat bersejarah bagi bangsa kita. Puluhan pemuda 90 tahun yang lalu, telah melakukan perjuangan yang sangat luar biasa. Perjuangan yang menghasilkan sebuah ikrar yang sangat penting bagi perjuangan bangsa Indonesia, yang dikenal dengan Sumpah Pemuda. Mereka telah mampu menggalang persatuan dan kesatuan bangsa yang demikian kuat, sehingga akhirnya mampu mengantarkan bangsa Indonesia mencapai puncak perjuangannya waktu itu, yakni Indonesia merdeka!

Untuk menghormati perjuangan mereka, besok Minggu (28/10), segenap bangsa Indonesia akan memperingatinya. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingatinya. Upacara, lomba-lomba, sarasehan, berziarah ke makam pahlawan, adalah beberapa di antaranya.

Gurusianer pun bisa memperingatinya dengan cara yang berbeda. Melalui blog Gurusiana ini, semua gurusianer bisa mengunggah tulisan yang bertemakan Sumpah Pemuda. Tak perlu berpikiran bahwa Anda tidak bisa menulis atau tulisan Anda jelek. Anda harus yakin bahwa semua gurusianer tentu bisa menulisnya.

Tak ada batasan tentang tulisan, yang penting bertemakan Sumpah Pemuda. Dari hal-hal yang sederhana, misalnya mengenai apa itu Sumpah Pemuda, sampai hal-hal yang bersifat analisis tentang mengapa sampai lahir Sumpah Pemuda serta manfaatnya bagi perjuangan bangsa Indonesia, baik pada saat itu maupun sekarang, semua boleh saja kita tulis.

Ayo banjiri Gurusiana dengan tulisan kita! Jika Anda sudah siap dengan tulisan Anda, syukurlah. Jika belum, segera siapkan. Masih cukup waktu. Jangan sampai Anda ketinggalan untuk tidak mengikuti kegiatan ini. Meski kegiatan ini tampaknya sepele, namun Anda akan bisa menyesal jika tidak mengikutinya.

Bagaimanapun, bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa-jasa pahlawannya. Memperingati Hari Sumpah Pemuda, apapun jenis kegiatannya, jelas merupakan satu bukti penghargaan terhadap jasa para pahlawan bangsa kita. Bagaimana, siap mengikuti bukan? [*]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Insya Alloh, meski pemuda tua hhh

27 Oct
Balas

Hehehe...yg penting semangatnya masih muda, Bu Pengawas.

27 Oct

Ok pak Edi. Kita mulai dari menit 00.00 s.d 23.59 tanggal 28 Oktober 2018, bagikan diberbagai mediasosial biar viral

27 Oct
Balas

Ya, Pak. Siap. Tugas Pak Mulya berikutnya, menghitung jumlah tulisan, mengalisisnya, dan membuatnya menjadi tulisan. Saya tinggal membacanya.

27 Oct

Semoga sukses.....semangat sumpah pemuda untuk persatuan dan kesatuan bangsa

27 Oct
Balas

Amin. Iya, Pak. Semangat Sumpah Pemuda hrs terus kita pertahankan, demi kejayaan bangsa Indonesia.

27 Oct

Siap pak Kepala kebetulan saya ada acara di MWC Jatim X, Surabaya nanti tak ngomong sama Pak Kumendan MG

27 Oct
Balas

Wah, bagus Pak. Tentu akan semakin seru.

27 Oct

Mudah-mudahan bisa Pak

27 Oct
Balas

Optimis saja, Bu. Tentu bisa!

27 Oct

Siaaaap, komadan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah pak.

27 Oct
Balas

Alhamdulillah...mudah2an semua gurusianer siap.

27 Oct

Insya Allah Pak...

27 Oct
Balas

Bagus, Bu Rini. Saya yakin, Bu Rini tentu bisa menulisnya.

27 Oct

Siap Pak Edi...dari Kedungjati Jawa Tengah siap berpastisipasi ramaikan Gurusiana.

27 Oct
Balas

Baik, Bu Dewi. Tulisan Bu Dewi tentu sangat ditunggu.

27 Oct

Baik Pak Edi, saya akan luangkan waktu untuk menulis walau sambil mendampingi ibunda saya dirawat di rumah sakit saat ini.

27 Oct
Balas

Ibunda sakit apa, Bu? Semoga saja segera disembuhkan oleh-Nya. Amin.

27 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali