Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan IKIP Yogyakarta jurusan PMP-KN. Saat ini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Batik Kluwung Sumunar Semakin Bersinar
PENYERAHAN SURAT KOMITMEN : Kabid Standarisasi dan Perlindungan Konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Drs. Mukti Sarjono, M.Si. (kanan) menyerahkan Surat Pernyataan Komitmen untuk memfasilitasi pendaftaran merek dagang kepada tim Saberina Kabupaten Banyumas, atas inovasi batik Kluwung Sumunar, karya tim PBKL SMAN 1 Sokaraja, di Semarang, Kamis (7/12)

Batik Kluwung Sumunar Semakin Bersinar

Batik Kluwung Sumunar, karya inovasi tim PBKL SMAN 1 Sokaraja, Banyumas semakin bersinar. Setelah mendapat apresiasi tinggi dari Bupati Banyumas serta beberapa pejabat pemerintah Kabupaten Banyumas, saat dipamerkan pada ajang Krenova (kreasi dan inovasi) di alun-alun Purwokerto beberapa hari yang lalu, pada Kamis (7/12) kembali mendapat apresiasi yang tinggi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah.

Saat ikut dipamerkan pada ajang pameran krenova tingkat Provinsi Jawa Tengah di Semarang oleh tim Saberina ( Satuan Bersama Pengembangan Inovasi Daerah) Kabupaten Banyumas, batik Kluwung Sumunar mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung pameran.

Setelah melihat dan mencermati informasi dari Aplikasi Saberina Kabupaten Banyumas, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah kemudian mengetahui adanya inovator batik di Kabupaten Banyumas, yaitu tim PBKL (Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal) batik SMAN 1 Sokaraja dengan inovasinya batik Kluwung Sumunar.

Sebagai penghargaan atau apresiasi kepada inovator yang telah dipublikasikan oleh Saberina Kabupaten Banyumas, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah berencana untuk memfasilitasi pendaftaran merek dagang untuk hasil inovasi batik Kluwung Sumunar karya tim PBKL SMAN 1 Sokaraja.

Apresiasi yang tinggi sebagaimana dituangkan dalam Surat Komitmen Nomor: 703/3626 tanggal 6 Desember 2017, yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Arif Sambodo, M.Si, semakin melambungkan nama batik Kluwung Sumunar.

Tim PBKL Batik SMAN 1 Sokaraja berharap, setelah nantinya batik Kluwung Sumunar memperoleh merek dagang, pengembangan batik di SMAN 1 Sokaraja tidak hanya terbatas pada aspek pedidikan tapi juga pada aspek perdagangan. Semoga!*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali