Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan IKIP Yogyakarta jurusan PMP-KN. Saat ini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Cinta Bersemi di Bukit Cinta
BUKIT CINTA

Cinta Bersemi di Bukit Cinta

Berwisata, pada hakikatnya merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menyegarkan fisik maupun psikis. Setelah menjalani rutinitas aktivitas sehari-hari, fisik maupun psikis seseorang seringkali mengalami kejenuhan, ketegangan, maupun kecapekan. Pada saat seperti itulah orang kemudian merasa perlu untuk melakukan rileksasi guna menyegarkan kembali fisik maupun psikisnya. Oleh karena itulah kemudian orang berwisata.

Dengan batasan yang sederhana seperti itu, berwisata tak berarti harus ke tempat yang jauh dan berbiaya mahal. Ke tempat-tempat yang dekat di sekeliling kita, yang penting bisa menyegarkan kembali fisik dan psikis kita, tentu merupakan pilihan tepat dan bijaksana. Selain tidak melelahkan, tentu juga tak akan membuat kita harus merogoh kocek dalam-dalam.

Bagi Anda yang tinggal di wilayah Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, atau bagi siapapun yang kebetulan sedang melakukan perjalanan ke sekitar Purbalingga dan hobi berwisata, mengunjungi Bukit Cinta tentu merupakan pilihan yang bijaksana. Di objek wisata yang terletak di Dusun Tipar, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga ini, kita bisa menikmati keindahan alam pedesaan di perbukitan yang berada di tepi sungai yang hawanya sangat segar.

Sejauh mata memandang, mata kita dimanjakan oleh eksotisme pemandangan khas pedesaan. Sawah-sawah yang tampak bersap-sap, gumpalan awan putih yang memayunginya, luncuran air terjun yang berwarna putih keperakan, serta jembatan bambu wulung kreasi anak-anak muda warga desa setempat yang berbentuk hati yang dibangun di atas sawah, semuanya benar-benar memukau sehingga akan membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Untuk menuju ke objek wisata ini, dari pusat kota Purbalingga kita disarankan untuk melewati Bobotsari yang berjarak sekitar 11 km. Dari Bobotsari kita menuju ke arah Kecamatan Rembang yang berjarak sekitar 20 km. Sebelum melintasi jembatan Sungai Karang yang berada di perbatasan antara Desa Rajawana dan Makam, kita berbelok ke kiri untuk menuju ke Desa Panusupan yang berjarak sekitar 3 km. Selanjutnya dari Panusupan kita menuju ke Dusun Tipar yang merupakan bagian barat Desa Panusupan.

Bagaimana, Anda tertarik untuk membuktikan keindahan alam Bukit Cinta yang penuh sensasi itu? Silakan saja mengunjunginya bersama keluarga.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Indahnyaa... Pengen banget selfie di sana, hhe

15 Apr
Balas

Dari Tangerang mah jauh...!

15 Apr

Hihi...

15 Apr

Apalagi dari Medan...ya Pak, jauuuuuh banget. Tapi mana tahu ada rezeqy dan langkah bisa ke sana. Insyaa Allah. Baarakallah...Pak.

15 Apr

Hehehe...dari Medan tentu jauh sekali. Siapa tahu pas ada acara ke Jateng ya Bu?

16 Apr

Waj jadi pengen ke sana

16 Apr
Balas

Bisa dicoba. Tidak jauh kok.

16 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali