Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan IKIP Yogyakarta jurusan PMP-KN. Saat ini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Lomba Mengoreksi Tulisan

Lomba Mengoreksi Tulisan

Ini benar-benar lomba. Para pemenangnya akan saya beri hadiah buku. Ada 4 judul buku karya saya, yang bisa Anda pilih sendiri sebagai hadiah jika Anda menjadi pemenang. Masing-masing pemenang akan mendapatkan satu buku. Ada 10 pemenang yang akan saya beri hadiah. Buku-buku tersebut masing-masing berjudul Darkim Jadi Guru (novel), Ani Gadis Pemberani (novel), Mawar Merah Ini Mestinya untuk Dia (kumpulan cerpen), dan Wanita Penjual Air Mata (kumpulan cerpen).

Lombanya gampang. Saya akan membuat naskah tulisan pendek. Tulisan tersebut sengaja saya tulis dengan beberapa kesalahan. Anda tinggal mengedit dengan penulisan yang benar dan kemudian mengunggahnya di Gurusiana. Waktu pelaksanaan lombanya dimulai sejak tulisan ini saya unggah sampai tanggal 15 November 2018. Berikut ini naskah tulisan yang saya lombakan itu.

Saya sudah mengatakanya berulang kali kepada anda, bahwa untuk menegakan aturan sekolah itu di butuhkan keberanian dan ketegasan. Seorang guru harus kuat pendirianya, karena dipundaknya di letakan tanggung jawab yang besar untuk mendidik semua murid-muridnya. Apa bila ada murid yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan sekolah, apapun pelanggaranya, guru harus menindaknya dengan tegas.

Tetapi dalam kenyataanya, masih sangat banyak sekali guru-guru yang kurang bisa menunjukan kemampuanya untuk menegakan peraturan sekolah. Alasanya bermacam-macam. Ada yang karena takut di katakan melanggar hak asasi manusia, adapula yang karena tidak tega terhadap murid-muridnya.

Tidakan guru semacam itu tentu amat sangat di sayangkan. Ketidak tegasanya dalam menegakan aturan sekolah, jelas akan menyebabkan efektifitas peraturan sekolah menjadi lemah. Moga-moga guru semacam itu akan segera menyadari atas kekeliruan tindakkanya.

Selamat mengikuti lomba yang sangat sederhana ini! [*]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Mudah-mudahan saya bisa ikut. Ini baru selesai bimtek di semarang masih nunggu jemputan travel.

08 Nov
Balas

O ya, Pak. Masih ada waktu. Selamat menikmati perjalanan Semarang - Banjarnegara. Semoga lancar dan aman.

08 Nov

Ikuuuuut

08 Nov
Balas

Hahaha... Leck Murman saya jadinya penilai saja. Biar objektif.

08 Nov

Siap. Ini hasilnya Taraaaa! Saya sudah mengatakan berulang kali kepada anda, bahwa untuk menegakkan peraturan sekolah itu dibutuhkan keberanian dan ketegasan. Seorang guru harus kuat pendiriannya, karena di pundaknya diletakkan tanggungjawab yang besar untuk mendidik murid-murinya. Apabila ada murid yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan sekolah, apa pun pelanggarannya, guru harus menindak dengan tegas. Tetapi dalam kenyataan, masih banyak guru yang kurang bisa menunjukkan kemampuannya untuk menegakkan peraturan sekolah. Alasannya bermacam-macam. Ada yang takut dikatakan melanggar hak azasi manusia, ada pula yang tidak tega terhadap murid-muridnya. Tidakan guru semacam itu, tentu sangat disayangkan. Ketidaktegasannya dalam menegakkan peraturan sekolah, jelas akan menyebabkan peraturan sekolah tidak efektif. Semoga guru seperti itu segera menyadari kekeliruan tindakannya.

07 Nov
Balas

Terima kasih Bu Sri telah menjadi peserta pertama dalam lomba ini.

07 Nov

Ikutan ah

07 Nov
Balas

Boleh, Pak.

07 Nov

Ikuuut Pak....mudah-mudahan beruntung bisa dapat mawar merah ....ngarep.com

08 Nov
Balas

O ya, Bu. Silakan ikut biar semakin ramai.

08 Nov

Ikut ah... Sambil belajar

09 Nov
Balas

Ya, betul. Belajar mengasah keterampilan berbahasa tulis.

09 Nov

Saya ikut juga pak, sudah diposting.

07 Nov
Balas

Ya Bu, terima kasih atas peranserta Ibu.

08 Nov

Saya sudah mengatakannya berulang kali kepada anda, bahwa untuk menegakkan aturan sekolah itu di butuhkan keberanian dan ketegasan. Seorang guru harus kuat pendiriannya, karena dipundaknya diletakkan tanggung jawab yang besar untuk mendidik semua murid-muridnya. Apa bila ada murid yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan sekolah, apapun pelanggarannya, guru harus menindaknya dengan tegas. Tetapi dalam kenyataannya, masih sangat banyak sekali guru-guru yang kurang bisa menunjukkan kemampuannya untuk menegakkan peraturan sekolah. Alasannya bermacam-macam. Ada yang karena takut dikatakan melanggar hak asasi manusia, adapula yang karena tidak tega terhadap murid-muridnya. Tindakan guru semacam itu tentu amat sangat disayangkan. Ketidak tegasannya dalam menegakkan aturan sekolah, jelas akan menyebabkan efektifitas peraturan sekolah menjadi lemah. Moga-moga guru semacam itu akan segera menyadari atas kekeliruan tindakkanya.

07 Nov
Balas

Terima kasih, Bu Ropiah mau merespon lomba yg saya adakan.

07 Nov

Saya boleh ikut Pak?

09 Nov
Balas

Ikut saja, Bu Dewi. Sambil mengasah keterampilan berbahasa tulis.

09 Nov

Saya ikut juga ya Pak... Salam kenal dari sang pemula

08 Nov
Balas

O ya, Bu. Silakan mengikuti lomba ini. Terima kasih atas partisipasi, Ibu. Salam kenal juga semoga sukses, Bu.

08 Nov

Amin..mksh Pak

09 Nov
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali