Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan IKIP Yogyakarta jurusan PMP-KN. Saat ini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Putri Cantik Penjaga Pesta

Putri Cantik Penjaga Pesta

Di manapun, pesta perkawinan selalu menarik. Siapapun yang diundang, tentu menyempatkan untuk datang. Bukan karena hidangan atau hiburannya. Tapi karena adanya putri-putri cantik di sana. Aku sendiri tak tahu apa julukan yang benar untuk mereka. Aku hanya menyebut mereka putri-putri cantik penjaga pesta.

Putri-putri cantik penjaga pesta itu memang luar biasa. Keberadaannya di dalam pesta perkawinan memang disengaja. Tuan rumah menyiapkan mereka untuk menyambut tamu. Juru rias mendandani mereka secara profesional. Jadilah mereka putri-putri cantik yang punya daya pikat luar biasa bagi setiap tamu yang datang. Rasa capek tamu setelah menempuh perjalanan, akan langsung hilang begitu melihat mereka.

Lihat saja contohnya! Empat wanita yang ada di foto itu. Mereka adalah wanita-wanita yang aku sebut sebagai putri-putri cantik penjaga pesta. Mereka adalah guru-guru muda di sekolahku. Dalam keseharian, aku biasa-biasa saja melihat mereka. Namun di pesta perkawinan kemarin, aku benar-benar tidak menyangka. Semuanya berubah sedemikian rupa.

Dengan wajah yang selalu dihiasi senyuman, mereka menyambut setiap tamu yang datang. Sebagian di antara mereka mempersilakan setiap tamu yang datang untuk mengisi buku tamu. Sebagian lainnya menyerahkan cindera mata yang telah disediakan oleh mempelai berdua. Saat juru foto meminta mereka untuk diambil gambarnya, dengan senang hati dan bangga mereka memenuhinya.

Di balik semua itu, ada satu pengalaman yang mereka ingin memperolehnya. Jalannya resepsi pesta perkawinan, ingin mereka rekam kuat-kuat dalam ingatan. Karena pada dasarnya, mereka pun telah punya rencana. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, mereka ingin pula duduk di pelaminan, bersanding dengan kekasih masing-masing.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Smg putri - putri cantik sgr menyusul bersanding di pelaminan bersama kekasih masing2.Aamiin yra

16 Apr
Balas

Aamiin. Yg akan duluan sebelah mana hayo...!

16 Apr

Di Medan disebut Pagar Ayu ...Pak'e. Semoga putri2 cantik segera nyusul ke pelaminan dgn sang kekasih. Baarakallah...Pak.

16 Apr
Balas

Oya, to? Pantas dipilih yg cantuik-cantuik...aamiin. Terima kasih atas doanya, Bu.

16 Apr

Jadi teringat dengan tulisan pak Edi...Tentang nenek yang juga pernah cantik...

16 Apr
Balas

Kenapa, Bu?

16 Apr

Bu Guru cantik menjadi putri cantik...njih pak..sampai kepseknya pangling...he..he

16 Apr
Balas

Leres, Bu. Kula wastani sinten.

16 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali