Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan IKIP Yogyakarta jurusan PMP-KN. Saat ini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah....

Selengkapnya
Terima Kasih Sekali, Pahlawan!
Empat guru SMAN1 Sokaraja, Banyumas yang telah purnatugas.

Terima Kasih Sekali, Pahlawan!

Sabtu, 30 Juni 2018, merupakan saat yang tak mungkin bisa kami lupakan. Di sela-sela acara kegiatan silaturahim keluarga besar SMAN 1 Sokaraja, kami harus melepas empat pahlawan sekolah kami. Kiranya tak berlebihan jika kami menyebut mereka pahlawan, karena jasa-jasa beliau berempat untuk kemajuan sekolah kami, memang tak mungkin bisa kami lupakan.

Setelah mengabdikan diri di sekolah kami lebih dari tiga puluh tahun, sejak 1 April 2018, rekan kami masing-masing Ibu Dra. Prihastuti Darwati dan Dra. Sri Wahyuni -yang keduanya merupakan guru matapelajaran Ekonomi- harus mengakhiri tugasnya karena memasuki masa purnatugas. Begitu pula Bapak Drs. Y. Sukata, MM., yang merupakan guru matapelajaran Bahasa Inggris, per 1 Marer 2018 memasuki masa purnatugas. Kemudian Bapak Taufik Elin Purwanto, S.Pd., yang merupakan guru Bimbingan dan Konseling, per 1 Juli 2018 juga memasuki masa purnatugas.

Keempat rekan kami tersebut, selama menjalankan tugas di sekolah kami, sugguh sangat besar jasanya bagi kemajuan sekolah kami. Karena itu, selain kami tak mungkin bisa membalas jasa-jasa beliau, kami juga merasa sangat kehilangan.

Rasa kehilangan kami atas purnatugasnya beliau berempat, sungguh sangat besar. Bagaimana tidak? Dengan purnatugasnya Ibu Dra. Prihastuti Darwati dan Dra. Sri Wahyuni, saat ini sekolah kami tinggal memiliki seorang guru matapelajaran Ekonomi yang berstatus PNS. Beruntung kami bisa merekrut seorang Guru Tidak Tetap dan menunggu proses mutasi seorang guru yang berstatus PNS. Dengan demikian, kebutuhan tiga guru matapelajaran Ekonomi di sekolah kami tetap bisa terpenuhi.

Rasa kehilangan kami terasa lebih besar dengan purnatugasnya Bapak Taufik Elin Purwanto, S.Pd. Sebab, dengan purnatugas beliau, saat ini sekolah kami tinggal memiliki seorang guru BK yang berstatus PNS, setelah tahun 2017 yang lalu dua guru BK sekolah kami juga purnatugas. Namun beruntung sekali kami bisa merekrut tiga guru BK yang berstatus nonPNS, sehingga kebutuhan empat guru BK sekolah kami tetap dapat terpenuhi.

Meski beliau berempat sudah purnatugas, namun kami sangat mengharapkan, agar hubungan silaturahim antara beliau berempat dengan keluarga besar SMAN 1 Sokaraja tetap bisa terjaga selamanya. Kami mendoakan, semoga beliau berempat selalu diberi kesehatan oleh-Nya, dan dapat melanjutkan pengabdiannya di masyarakat, serta bisa menjalani masa purnatugas dengan nyaman, tenteram, dan sejahtera.

Terima kasih sekali, pahlawan! Hanya kata-kata ini yang bisa kami ucapkan. [*]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

ayo siapa yg sudah siap nggati beliau ?

01 Jul
Balas

Mudah2an segera ada pengangkatan CPNS, Pak.

01 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali