Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Lulusan IKIP Yogyakarta jurusan PMP-KN. Saat ini bertugas sebagai Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah....

Selengkapnya

Uji Kesetiaan Suami

Jangan pernah menganggap diri Anda sebagai suami setia kalau belum pernah teruji. Ujian kesetiaan suami oleh istri itu macam-macam caranya. Tidak melulu soal asmara tentunya. Bisa juga hal-hal yang tampak sepele tapi sangat jitu untuk menguji kesetiaan Anda sebagai suami.

Seperti yang sore tadi saya alami. Saat istri sedang siap-siap mau memasak, sementara saya sedang berbaring di tempat tidur, istri saya berseru, "Mas, tolong belikan minyak goreng! Ini saya mau masak minyak gorengnya habis!"

Coba! Sebenarnya masalah sepele bukan? Tapi sebagai suami, kadang kita merasa kurang pas kalau disuruh membeli minyak goreng atau kebutuhan dapur lainnya. Kita kadang beranggapan bahwa belanja kebutuhan dapur seharusnya merupakan urusan istri, bukan urusan suami.

Tapi antara suami dengan istri memang harus saling melengkapi. Meski keduanya memiliki "tupoksi" yang berbeda, namun dalam situasi tertentu kadang kita harus menjalankan urusan keluarga yang bukan tupoksi kita. Seperti suami supaya membeli minyak goreng tadi.

Karena itu, begitu mendengar seruan istri saya tadi, saya langsung bersiap-siap. Saya ambil dompet dan mau mengambil helm untuk pergi ke minimarket. Namun, belum sampai saya memakai helm, istri saya sudah kembali berseru, "Tidak jadi, Mas! Ternyata di bawah meja masih ada satu botol minyak goreng!"

Alhamdulillah. Akhirnya saya tidak jadi membeli minyak goreng. Meski demikian, istri saya sudah bisa menilai kesetiaan saya sebagai suami siaga. "Jangankan hanya membeli minyak goreng, Bu. Demi kesetiaanku kepadamu, disuruh membeli cabe, bawang, garam, sayuran, atau yang lain, tetap saya jalani kok, " batin saya.*

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah, pasti ibu bahagia banget ...njih pak ? Begitulah pak, hal sepele justru membuat suasana semakin so sweet...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak kepala sekolah.

02 Jun
Balas

Iya betul, Bu. Selalu saya usahakan agar istri selalu senang. Salam sehat juga, Bu.

02 Jun

Harus jadi suami siaga untuk mendapatkan istri yang juga siaga setiap saat. Met weekend di bulan Ramadan

03 Jun
Balas

Ya, Bu. H

03 Jun

Ya, Bu. Harus sama2 siaga. Terima kasih, Bu.

03 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali