Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penulis yang Baik Tak Pernah Meninggalkan KBBI dan PUEBI

Penulis yang Baik Tak Pernah Meninggalkan KBBI dan PUEBI

Penulis yang baik, tak hanya mementingkan isi atau materi tulisan saat menulis. Kebenaran penulisan juga merupakan hal yang tak pernah diabaikannya. Baginya, kombinasi keduanya akan memberikan daya tarik yang kuat bagi pembaca atas tulisan yang dibuatnya.

Karenanya, dirinya tak akan pernah meninggalkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) sebagai pedoman dalam membuat tulisan. Dengan memedomani KBBI, dirinya akan mengetahui persis arti setiap kata yang ditulisnya. Sementara dengan memedomani PUEBI, dirinya akan merasa yakin kalau tak ada kesalahan penulisan pada tulisan yang dibuatnya.

Dari penulis seperti itu, pembaca akan mendapatkan kepuasaan tersendiri saat membaca tulisannya. Ilmu yang bermanfaat didapat, rasa senang karena menikmati tulisan yang bagus dan enak dibaca pun diperoleh. [*]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selalu mengingatkan, terima kasih Pak Ediv.

12 Dec
Balas

Sama-sama, Bu Yuli.

13 Dec

Terima kasih selalu mengingatkan Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

11 Dec
Balas

Sama-sama, Bu. Suks3s pula untuk Bu Ropiah.

12 Dec

Mohon dikoreksi apabila ada kekurangan

12 Dec
Balas

Siap, Pak Tony.

13 Dec



search

New Post