Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ratusan Guru Berteriak Histeris

Semula aku mengira apa yang dikatakan temanku itu bohong. Dia bilang, ratusan guru tengah berteriak histeris di alun-alun. Mereka tengah memberi dukungan kepada empat teman guru yang sedang menghadapi kesulitan. Tanpa banyak bertanya, aku langsung mengambil motor dan kemudian memacunya ke alun-alun.

Ya ampun! Ternyata yang dikatakan temanku itu benar. Empat rekan guru laki-laki yang dua di antaranya aku kenal namanya itu tengah dikerumuni ratusan orang yang kebanyakan guru. Mereka berteriak-teriak sembari memberi dukungan dan semangat kepada empat teman guru yang sedang berjuang keras untuk mengatasi kesulitan yang tengah mereka hadapi. 

Ya, mereka berempat tengah berusaha dengan sangat keras untuk bisa memanjat pohon pinang yang licin karena dilumuri oli itu. Luar biasa! Meski mereka guru, mereka tak segan-segan untuk melakukan hal semacam itu guna turut memeriahkan peringatan hari jadi kota kami. 

Ternyata tak percuma! Usaha keras mereka berempat yang didukung oleh ratusan temannya akhirnya membuahkan hasil. Mereka mampu mencapai bagian atas pohon pinang itu dan mengambil semua hadiah yang disediakan panitia. Di antaranya ada dua buah hp, sandal, payung, jam dinding, empat kaus singlet, dan beberapa makanan ringan.

Hadiahnya tidak seberapa memang. Namun mereka berempat tampak sangat puas karena telah mampu mengatasi kesulitan yang mereka hadapi. Kami yang menonton pun ikut senang karenanya. [*]

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

tiap kabupaten punya alunalun. Kraton jogja ada alo2 kidul dan lor. Oke Pak. Mari piknik !

25 Dec
Balas

Ya, Pak. Saya sudah kangen dengan alun2 Jogja.

25 Dec

tiap kabupaten punya alunalun. Kraton jogja ada alo2 kidul dan lor. Oke Pak. Mari piknik !

25 Dec
Balas

Mak deg! Saat baca judulnya, saya kira apa gitu.. Alhamdulillah ternyata berita,bahagia. Inikah salah satu trik untuk menuliskan judul agar menarik?

25 Dec
Balas

Iya, Bu. Sekadar untuk hiburan.

25 Dec

Owalaaa...kirain berteriak histeris kenapa...lhaaa...rupanya panjat pinang. Pak Edi selalu bisa bikin degdegan. Semua bahagia ya...Pak di alunalun memperingati hari jadi kotanya. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Edi.

28 Dec
Balas

Hehehe... Iya, Bu. Ikut berpartiipasi pada peringatan hari jadi kota kami. Semoga Bu Raihana juga selalu sehat, bahagia, dan sukses. Amin.

29 Dec

Wow, dikira ada apa pak. Pak Edi bikin jantung mau copot nih, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

25 Dec
Balas

Hehehe... Iya itu, ada lomba panjat pinang. Sukses juga untuk Bu Ropi.

25 Dec

Ooooo....panjat pinang ternyata...Pantesan histeris ...hi..hi...

26 Dec
Balas

Hehehe.... iya, Bu.

26 Dec

Bombastis gitu... he he.. Slm kenal dan sht selalu ya Pak...

25 Dec
Balas

Sakadar untuk hiburan, Bu Enggra. Terima kasih sekali dan salam kenal kembali. Semoga Ibu pun selalu sehat.

26 Dec

Kirain saya tentang TNGP, eh tidak tahunya panjat pinang, sukses selalu pak edi

25 Dec
Balas

Hehehe... Saya kemarin tidak bisa ikut TNGP, Bu. Sukses juga untuk Bu Hasanah. Teruslah berkarya.

25 Dec



search

New Post