Edi Prasetyo

Tinggal di Purbalingga, Jawa Tengah. Sejak masih kuliah di IKIP Yogyakarta gemar menulis. Pernah menjadi guru di SMAN 1 Sokaraja, Banyumas 18 tahun, KS SMAN 1 S...

Selengkapnya
Navigasi Web

TERNYATA BANYAK GURUSIANER YANG BUTUH BIMBINGAN

Ini memang bukan hasil penelitian. Namun saya bisa menyimpulkan, kalau ternyata banyak Gurusianer yang masih membutuhkan bimbingan kepenulisan. Ya, setelah kemarin (Selasa, 21/1) saya mengunggah tulisan berjudul Perlu, Bimbingan untuk Penulis, baik di Gurusiana maupun di fb MGI, ternyata sambutan teman-teman luar biasa.

Tulisan yang intinya mengusulkan agar MediaGuru mengadakan bimbingan bagi penulis melalui Gurusiana itu mereka sambut dengan sangat antusias. Melalui komentar yang mereka tulis, mereka sangat mengharapkan agar usulan tersebut bisa direalisasikan. Alasannya, meski mereka sudah bisa menulis, kemampuan menulis mereka masih sangat terbatas.

Apa yang disampaikan oleh sebagian Gurusianer tersebut sudah sepantasnya dipikirkan secara serius oleh pengelola blog ini. Sebab bisa jadi, keinginan mereka itu cukup mewakili suara hati sebagian besar Gurusianer. Mereka tak sekadar ingin bisa menulis, namun mereka juga ingin menjadi penulis yang memiliki kemampuan menulis yang memadai.

Sungguh, ini merupakan keinginan yang sangat bagus dan sangat perlu ditanggapi secara serius. Saya rasa, tidak sulit bagi MG selaku pengelola blog ini untuk memenuhinya. Dengan tim tangguh dan solid yang dimilikinya, apa susahnya bagi MG untuk memberikan bimbingan kepenulisan melalui Gurusiana sepekan sekali misalnya.

Jika program ini bisa terlaksana, nantinya tak hanya Gurusianer yang akan merasakan manfaatnya. MediaGuru pun akan memperoleh manfaat yang besar atas jerih payahnya. Coba saja! [*]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku juga siap dibimbing

22 Jan
Balas

Ya Bu, semoga saja.

22 Jan

Betul, setuju Pak Edi.. Saya siap siap untuk dibimbing.

22 Jan
Balas

Ya, Bu. Bu Yuliati peserta pertama pokoknya... hehehe.

22 Jan

Ide cemerlang. Apalagi rerata gurusianer adalah guru yang tak punya banyak waktu untuk mengikuti pelatihan menulis di dunia nyata. Jika ada di sini, pasti semua gurusianer tak akan melewatkan kesempatan belajar itu. Waah..., Pak Edi selalu punya ide brilliant. Semoga sehat, bahagia, dan sukses selalu, Pak Edi. Barakallah.

27 Jan
Balas

Ya Bu, semoga saja pihak berwenang dan kompeten tanggap dan mau memberikan respon positif demi kebaikan bersama. Semoga Bu Raihana pun selalu sehat, bahagia, dan sukses. Amin.

28 Jan

Saya siap dibimbing Pak. Sukses selalu dan barakallahu fiik

22 Jan
Balas

Ya, Bu. Biar pihak yang berkompeten yang melakukan.

22 Jan

Termasuk saya pak..

23 Jan
Balas

Hehehe... Apa iya sih, Bu?

23 Jan

Termasuk saya pak..

23 Jan
Balas

Saya siap DI BIMBING Pak.

22 Jan
Balas

Terima kasih, Bu Aan. Maaf, itu penulisan kata "DI BIMBING" seharusnya "DIBIMBING".

22 Jan

Tuh kan, saya masih bingung dengan kata penghubung dan kata depan Pak.

22 Jan

Hehehe... Berarti masih malas membuka PUEBI, ya Bu? Ayo coba buka PUEBI biar tahu sendiri.

22 Jan

Iya yah,,, bukan males lagi hampir jarang lagi

29 Jan

Betul pak, kita penulis pemula snagt berterima kasih jika ada tim dari MG yang. memberi tanda khusus jika ada yang perlu dibenahi.

22 Jan
Balas

Betul, Bu. Semoga saja begitu.

22 Jan

Produktif saja belum cukup ya Pak? Kualitas tentu juga harus dibenahi. Saya yakin para gurusianer akan semakin merasakan manfaat berkarya sambil belajar di blog ini. Semoga suara hati kita ini dapat tanggapan dari pengelola blog gurusiana. Salam sehat dan sukses selalu Pak Edi.

22 Jan
Balas

Betul sekali, Bu. Pada tahap awal, bolehlah orang lebih mengedepankan kuantitas. Namun pada tahap berikutnya, sudah harus berbenah untuk memikirkan kualitas. Semoga Bu Enggra sekeluarga juga selalu sehat, sukses, dan bahagia.

22 Jan

Sangat setuju, pak...

22 Jan
Balas

Terima kasih sekali, Bu Yuria.

22 Jan

Betul Pak. Itu penting bagi penulis pemula seperti saya.

22 Jan
Balas

Ya, Bu. Utamanya memang bagi penulis pemula, namun bagi penulis secara umum pun tetap perlu.

22 Jan

Alhamdulillah pak. Semoga sarannya terlaksana..

25 Jan
Balas

Ya Bu, semoga saja.

25 Jan

Saya juga setuju pak edi...Saya ingin sekali MGI dan Blog Gurusiana melaksanakan bimbingan kepenulisan

22 Jan
Balas

Betul sekali, Bu. Jangan dibiarkan menulis sebisanya.

22 Jan

Kami butuh dibimbing dlm kepenulisan.mantap pak teruslah berkarya dan mjd motivator guru penulis.barakallah smg sehat sll

23 Jan
Balas

Ya Bu, kita memang membutuhkan bimbingan agar bisa menjadi penulis yang baik. Semoga Bu Suwartini pun selalu sehat. Amin.

23 Jan

Pak Edi n ibu Siti Ropiah sama2 Suhuh keren menewen.semoga sehat selalu

23 Jan
Balas

Wah, aku mah belum layak bersanding dengan Pak Edi Bu.

11 Feb

benar Pak, kami pemula, butuh bimbingan

22 Jan
Balas

Ya, Pak Rahmat. Kita banyak yg membutuhkan bimbingan kepenulisan.

22 Jan

Kalau P. Edi, sudah tidak membutuhkan bimbingan lah..

22 Jan
Balas

Tentu saja membutuhkan, Pak. Tak ada penulis yang sempurna.

22 Jan

Betul Pak...saya penulis pemula...

22 Jan
Balas

Ya, Bu. Semua penulis tetap perlu terus belajar.

22 Jan



search

New Post